Beranda Informasi Aksi Simbolik Penanaman Pohon Aliansi Selamatkan Malang Raya

Aksi Simbolik Penanaman Pohon Aliansi Selamatkan Malang Raya

7
0
BERBAGI

Masalah lingkungan hidup semakin banyak dan penting untuk segera dicari solusinya. Lebih-lebih bencana alam akibat tata kelola lingkungan hidup yang kurang tepat masih sering terjadi. Deforestasi yang terjadi di Indonesia semakin meningkat tiap tahunya, pada periode 2019-2020 terdapat 115,5 ribu ha defosrestasi, belum lagi akibat dari deforestasi sendiri, yang menyebabkan hilangnya ruang keanekaragaman flora dan fauna. Semua itu didukung dengan tata kelola dan pembangunan yang tidak memperhatikan lahan hutan dan kerusakan iklim.

Sekitar 2 minggu yang lalu, terjadi banjir bandang di Kota Batu. Akibatnya banyak kerugian dari yang materiil sampai non-materiil yang diterima oleh masyarakat Kota Batu. Aliansi Selamatkan Malang Raya beranggapan bahwa hal tersebut terjadi akibat politik ruang yang tidak pro terhadap alam.

Untuk itu, Aliansi Selamatkan Malang Raya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergabung dalam aksi simbolik penanaman pohon di Alas Kasinan Pesanggrahan Kota Batu, sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap alam yang lebih besar ketimbang pemerintah daerah Kota Batu.

Aksi ini akan dilakukan pada tanggal 21 November tepat pada saat hari pohon sedunia. Sehari sebelumnya, akan dilaksanakan bedah buku “Demokrasi Lingkungan Hidup” oleh Intrans Publishing. Hasil penjualan buku ini, sebagian akan diberikan kepada Aliansi Selamatkan Malang Raya untuk melaksanakan aksi penanaman pohon ini.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi narahubung yang tercantum pada poster diatas.

Selamatkan Bersama!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.