BERBAGI
Gambar; Formasi kritisi Kebijakan Anggaran www.formasi.org

Malang, – Pada hari senin 8 oktober Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan dan pemeriksaan terhadap sejumlah tempat di Kabupaten Malang. Mulai dari pendopo kabupaten malang yang di dalanya terdapat kantor bupati dan kantor BPKAD, rumah dinas bupati dan rumah pribadi Bupati Malang. Kedatangan KPK dapat dipastikan terkait dengan dugaan korupsi yang sedang ditangani oleh KPK di Kabupaten Malang.

Kedatangan KPK di Kabupaten Malang bak angin penyegar ditengah mandulnya penegakan hukum terhadap dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Malang. Publik Kabupaten Malang tentu berharap KPK dapat membuka tabir korupsi yang selama ini tertutupi dan ditutupi oleh oknum pejabat di Kabupaten Malang. Sehingga akan semakin jelas dan terbukti bahwa selama ini Kabupaten Malang sedang tidak baik-baik saja.

Malang Corruption Watch sesungguhnya tidak kaget atas penggeledahan yang dilakukan oleh KPK di Kabupaten Malang. Hal tersebut didasarkan dari hasil monitoring dan advokasi sejumlah dugaan korupsi yang telah terjadi dari tahun ketahun.

Berikut beberapa dugaan korupsi yang patut menjadi perhatian KPK:

  1. Dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa
  2. Dugaan Korupsi Dana Kapitasi di Kabupaten Malang
  3. Dugaan Korupsi dan Maladministrasi Perizinan Tambang Pasir Besi
  4. Dugaan Korupsi Pengelolaan Aset
  5. Dugaan Korupsi Penggunaan DAK

Narahubung :

Afif Mukhlisin (Badan Pekerja MCW) – 083834485117

Selengkapnya dapat dilihat disiniĀ Rilis Kabupaten Malang

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.