Beranda Suara Rakyat Rilis Pers Eddy Rumpoko Belum Diperiksa Soal Korupsi Roadshow, Ini Sikap MCW

Eddy Rumpoko Belum Diperiksa Soal Korupsi Roadshow, Ini Sikap MCW

52
0
BERBAGI
gambar diambil dari www.lensaindonesia.com
gambar diambil dari www.lensaindonesia.com

 

SURYAMALANG.COM, BATU – Malang Corruption Watch (MCW) mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Batu. Mereka akan mempertanyakan tindak lanjut kasus dugaan korupsi kegiatan Roadshow Pemkot Batu yang hingga kini penyidik belum memanggil Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko sebagai saksi.

Divisi Monitoring Hukum dan Peradilan MCW, Akmal Adicahya mengatakan, Wali Kota Batu sebagai pembuat SK Wali Kota seharusnya bisa diminta keteranganya. Baik secara langsung maupun tidak langsung Wali Kota Batu pasti memiliki keterangan dari kebijakanya yang berujung pada terjadinya tindakan dugaan korupsi.

“Apalagi Bapak Wali Kota Batu sudah bersedia dipanggil untuk diminta keteranganya, tapi mengapa Kejaksaan Negeri Batu tidak memanggilnya untuk memberi keterangan,” kata Akmal Adicahya di kantor Kejari Batu, Selasa (27/10/2015).

Dijelaskan Akmal, pihaknya merasa ada yang janggal dalam kasus dugaan korupsi kegiatan Roadshow Pemkot Batu ke Kota Balikpapan. Terutama menyangkut PHRI yang berdasar keterangan yang diperoleh MCW banyak tidak dilibatkan dalam proses kegiatan tersebut.

Akan tetapi, salah satu tersangka kasus dugaan korupsi Roadshow adalah mantan ketua PHRI Batu.

“Ini yang juga harus ada penjelasan. Kejanggalan dalam kasus dugaan korupsi Roadshow tidak bisa dibiarkan,” ucap Akmal Adicahya.

Selain itu, ungkap Akmal Adicahya, MCW juga akan menagih janji tindak lanjut dari sejumlah dugaan korupsi yang telah disampaikan pada Kepala Kejari Batu pada awal tahun 2015 lalu.

Dimana sampai bulan Oktober 2015 ini tidak ada tindak lanjut sama sekali. Bahkan, Kejari Batu terkesan bersikap diam soal sejumlah dugaan Korupsi yang pernah disampaikan MCW bersama data pendukungnya.

“Tapi rupanya kedatangan kami hari ini tidak berhasil bertemu Bapak Kajari. Makanya kami akan kembali datang dilain hari dengan kepentingan sama ke Kejari Batu,” ucap Akmal.

Sementata Wira Piket Kantor Kejari Batu, Jales Marinda SH mengatakan, Bapak Kajari Batu bersama Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejari Batu sedang menghadiri acara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Malang.

Sumber: http://suryamalang.tribunnews.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.