Beranda Suara Rakyat Rilis Pers HENTIKAN KRIMINALISASI, BUANG OLIGARKI

HENTIKAN KRIMINALISASI, BUANG OLIGARKI

106
0
BERBAGI
Doc. MCW
Doc. MCW

Kami atasnama Koalisi Masyarakat Malang Anti Korupsi (KOMMAK) yang terdiri dari; MCW, FMPP, intrans institute, perwakilan akademisi, perwakilan buruh,FLACK, Advokat muda, PMII, HMI UIN,GIPSI, HMI ITN, dan BKBH UMM yang jumlah puluhan orang melakukan aksi untuk menyambut kedatangan Jokowi ke Malang pada 21 Mei besok.

Dalam aksi ini kami meminta jokowi agar secepatnya menindaklanjuti berbagai Polemik Nasional maupun lokal yang terjadi selama masa kepemimpinan Jokowi. Sebagaimana kita tahu, selama lima bulan berjalan ditahun 2015 ini, masih terdapat banyak keresahan-keresahan masyarakat akibat dari ketidak seriusnya Penegakan hukum , pelemahan pemberantasan korupsi, serta mandulnya kinerja para mentri.

Adapun beberapa persoalan yang patut kita sikapi adalah sebagai berikut:

Pertama penangkapan paksa yang dilakukan polri terhadap empat orang komisioner KPK,. Kedua pengangkatan budi gunawan sebagai wakapolri, dan praperadilan yang tidak sesuai peraturan perundang-undang. Ketiga, ketidak seriusnya penegakan hukum dan pemerintah dalam memberantas mafia migas yang masih merajelela di 13 provinsi, yang mana menurut mentri ESDM terdapat indikasi kalau mantan presiden Susilo bambang yudoyono pun terlibat di dalamnya.

Keempat, Kerusakan lingkungan yang dilakukan oleh sekelompok pengusaha dan penyelenggara Negara, seperti yang terjadi di kota Batu, sumber mata air gemulo, Rembang, Pembangunan pabrik semen, Bali, Reklamasi di teluk benoa, dan beberapa kasus lingkungan yang lain. Kelima, ketidakseriusnya penegakan hukum dalam menuntaskan BLBI dan Kasus century yang menggerogoti bermilyaran uang rakyat.

Berdasarkan beberapa contoh persoalan diatas maka dari itu kami Koalisi Masyarakat Malang Anti Korupsi (KOMMAK) yang menuntut agar jokowi:

  1. Segera membentuk tim pansel KPK yang berintegritas
  2. Lebih Tegas dalam menghentikan kriminalisasi yang dilakukan polri terhadap komisioner KPK
  3. Secepatnya untuk memecat Budi Gunawan dan Budi Waseso yang selama ini membuat keresahan public.
  4. Membuang para Oligarki yang berada disekitar Presiden, sebab mengganggu independensi presiden.
  5. Menangkap para mafia Migas yang masih merajelela diluar sana.
  6. Menghentikan kerusakan lingkungan yang dilakukan oleh para pemodal dan pemerintah.
  7. Secepatnya menuntaskan kasus korupsi Bank century
  8. Tegas, dalam menuntaskan kasus-kasus pelanggaran HAM dan Memberikan sanksi seberat-beratnya bagi pelanggar HAM
  9. Selamatkan Sumber Daya Alam di Indonesia

Di dalam aksi kali kami akan melakukan orasi yang disampaikan dari beberapa elemen koalisi, teatrikal yang berisikan sidang masyarakat terhadap Jokowi dan para brutus dibelakangnya ,yang diperankan oleh teman-teman koalisi, dan aksi simbolik dengan memakai topeng para Oligarki dan mafia yang selama ini menghantui pemerintahan Jokowi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.