Mengusahakan Akses Pendidikan Yang Lebih Baik

BERBAGI
Diskusi Rutin FMP3D (Dokumentasi MCW 01/06/2022)

Hari ini, anggota FMP3D kembali berkumpul untuk melakukan diskusi rutinan di sekretariat Malang Corruption Watch. Diskusi ini berkaitan dengan permasalahan pelayanan publik dasar di Malang Raya yang masih bermasalah.

Topik utama yang dibahas adalah persoalan PPDB yang tak habis-habis. Bertahun-tahun permasalahan yang sama masih terus muncul. Padahal, hak bersekolah bagi anak adalah hak dasar. Di sisi lain, kebijakan PPDB yang tidak tepat, kemudian pelaksanaannya yang asal-asalan, menghalangi hak anak-anak untuk bersekolah.

Diskusi Rutin FMP3D (Dokumentasi MCW 01/06/2022)

Kondisi seperti ini benar-benar mengkhianati amanat UUD 1945. Negara berkewajiban untuk menjamin hak warga negaranya. Pemerintah mesti bertanggung jawab secara penuh.

Oleh karena itu, untuk menagih tanggung jawabnya, kita semua mesti bersama-sama bekerja sama dan bersatu untuk menciptakan kondisi pendidikan yang lebih baik.

FMP3D beserta Malang Corruption Watch mengajak seluruh warga Malang Raya untuk bergabung memperjuangkan pendidikan, terutama akses terhadap pendidikan, dengan terus memantau pelanggaran dan masalah yang ada.

Bersama Rakyat Berantas Korupsi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.