Beranda Publikasi Buku Modul Panduan Melakukan Advokasi

Modul Panduan Melakukan Advokasi

119
0
BERBAGI

Pada akhirnya kita harus mengakui dan sadar bahwa negeri ini masih berkutat pada berbagai macam persoalan. Korupsi menjadi salah satu persoalan yang penting mendapatkan perhatian, dampaknya yang begitu luar biasa telah mengakibatkan berbagai macam persoalan sosial. Mulai dari kemiskinan, buruknya infrastruktur, kerusakan alam dll. Korupsi bukanlah kejahatan biasa, melainkan kejahatan luar biasa (extraordinary crime). Oleh karena itu korupsi perlu ditangani secara serius. Perlu disusun agenda jangka panjang dengan menggunakan pendekatan represif dan preventif.

Perlibatan masyarakat dalam agenda pemberantasan korupsi harus menjadi prioritas, bukan dengan menjadikan masyarakat sebagai obyek, akan tetapi menjadikan masyarakat sebagai obyek. Masyarakat harus menjadi ujung tombak dalam pemberantasan korupsi.

Masyarakat harus diberikan pemahaman tentang bagaimana melakukan Advokasi terhadap korupsi, bagaimana melakukan pengorganisasian terhadap masyarakat dan berbagai macam pemahaman yang lain. Paling tidak masyarakat mampu untuk melakukan Advokasi terhadap persolan korupsi yang ada di lingkungannya.

Agar masyarakat mampu melakukan advokasi Korupsi maka disusunlah alat/sarana untuk dijadikan panduan dan pedoman bagi masyarakat.

Buku Modul Panduan Melakukan Advokasi diterbitkan oleh Malang Corruption Watch bagi seluruh generasi dan pejuang anti korupsi di Indonesia.

Isi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.