VEDC Siap Diklarifikasi dan Terbuka

BERBAGI

MALANG – Vocational Education Development Center (VEDC) atau Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (P4TK) membuka diri terhadap proses lidik dugaan korupsi pengadaan buku modul Kurikulum 2013 pada 2013. VEDC pun siap diklarifikasi dugaan korupsi tersebut.

“Saya mempersilakan Polres Malang Kota mengusut dugaan korupsi tersebut.
Kami tinggal menunggu saja,” kata Humas VEDC, Abd Rochim dikonfirmasi Surya, Sabtu (4/10/2014).

Dugaan korupsi ini berdasar surat kaleng yang diterima Malang Corruption Watch (MCW) yang sudah mengadukan ke Polres Malang Kota. Rencananya Satrekrim Polres Malang Kota akan memanggil CV One Abadi selaku rekanan, pekan depan.

Kepala Divisi Monitoring Hukum dan Praperadilan MCW, Akmal Adi Cahya mengaku belum mengkonfirmasi ke VEDC tapi MCW sudah melakukan investigasi menelusuri dugaan korupsi ini.

Tim investigasi juga sempat berkomunikasi dengan pihak CV One Abadi. Ternyata buku pesanan VEDC lebih murah dibandingkan buku sesuai spesifikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Buku pesanan VEDC kami dapat bersamaan surat kaleng tersebut. Sedangkan buku sesuai spesifikasi, kami dapat dari rekanan,” kata Akmal.

Berdasar penelusuran inilah MCW mengetahui perbedaan harga. Bahkan selisih per eksemplar buku diatas Rp 40.000, MCW memperkirakan kerugian negara atas proyek ini mencapai Rp 786 juta.

http://surabaya.tribunnews.com/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.